Jumat, 11 April 2014

All-New Subaru WRX Berpotensi Hadir di IIMS

All-New Subaru WRX dipastikan bakal meluncur di jagat otomotif Indonesia pada September menda tang. Mengambil momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014? Bisa jadi, mengingat pada bulan itulah IIMS diadakan.

Sebelum menggerungkan mesin nya di jalan-jalan perkotaan negeri ini, All-New Subaru WRX dan WRX STI telah menjalani peluncuran regional di Manila, Filipina, pada awal April. Keduanya diklaim mampu memberikan kenyamanan, kemewahan, dan performa yang dapat ditawarkan oleh sebuah se dan sport pada level tinggi.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Subaru menyebut All-New Subaru WRX dan WRX STI tetap setia pada warisan performa mo bil yang tak tertandingi sekaligus menghadirkan kemewahan dan penyempurnaan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Hasil penggabungan antara pe nyempurnaan dan teknologi cang gih menyajikan salah satu versi ter baik dari model ikonik brand ini,“ kata Direktur Eksekutif Tan Chong International Ltd Glenn Tan meG lalui keterangan persnya kepada Media Indonesia, Selasa (8/4).

Tan Chong International Ltd merupakan induk dari Motor Image, distributor resmi dan eksklusif Subaru untuk kawasan Asia Tenggara.

Kekuatan utama All-New WRX terletak pada mesin Boxer Direct Injection Turbo (DTI) berkapasitas 2.000 cc, dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi sport lineartronic termutakhir dengan mode manual.
Bersenjatakan mesin Boxer DTI, All-New WRX dapat memuntahkan daya sampai dengan 268 HP.

All-New WRX dianugerahi dengan sasis lebih rigid, bodi lebih lebar, knalpot sport, juga pelek 17 inci. Di sisi interior, All-New WRX diberkahi setir kulit flat-bottom baru, kenyamanan material kabin yang ditingkatkan, lalu jok sport bucket berjahit merah.

Wilayah konsol tengah dibalut secara elegan dengan lis karbon dan logam.
Tak lupa, fitur khas Subaru yakni symmetrical all-wheel drive juga dipasangkan. Ada pula variable torque distribution untuk memastikan pembagian torsi nan mumpuni.

Versi lebih liar Adapun All-New WRX STI merupakan versi lebih liarnya. Ia dimodali mesin Boxer Turbocharged 2.500 cc plus transmisi enam percepatan short throw shifting. Demi memaksimalkan performa galak mobil tersebut, Subaru menyematkan fitur active torque vectoring.

Peningkatan di aspek interiornya mencakup alat pengukur electroluminescent, lingkar kemudi flatbottom baru dengan audio dan cruise control, jok kulit sport bucket berbordir STI, juga pedal kaki bergaya sport.

All-New WRX STI dibuat lebih jantan dengan suspensi yang disetel demi meningkatkan rigidity dan handling prima dari sebuah sedan sport berpenggerak empat roda. Seperti pada generasi sebelumnya, pengujian WRX STI antara lain dilakukan di Sirkuit Nürburgring Jerman. Pihak Motor Image mengklaim WRX dan WRX STI telah melalui pengujian komprehensif demi memenuhi filosofi keselamatan Subaru, All-Around Safety.(Xan/S-2/MEDIA INDONESIA,10/04/2014, HAL : 22)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar