Kamis, 16 Oktober 2014

KTB Donasi Mobil dan Raih CSI 2014

AGEN pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyumbangkan mobil praktik kepada sejumlah SMK di seluruh Indonesia.Donasi itu menjadi bagian dari Mitsubishi CSR Education Program yang juga akan diikuti dengan pelatihan otomotif.

“Mitsubishi mendukung pembangunan nasional. Kontribusi kami salurkan melalui pendidikan karena sarana latihan di sekolah sangat minim,“ ujar Presiden Direktur KTB Noboru Tsuji di Jakarta, Kamis (9/10).

Pada tahap awal, ada delapan SMK yang mendapat mobil praktik dari Mitsubishi, yaitu SMK Negeri 1 Bekasi, SMKN 1 Depok, SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMKN 1 Mojokerto, SMK Multi Karya Medan, SMK Gajah Mada Palembang, SMKN 1 Gambut Banjarbaru, dan SMKN Makassar.

Pemilihan sekolah-sekolah itu didasarkan dari kedekatan lokasi dengan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Center (KRTC). Nantinya training otomotif kepada para siswa akan dilakukan di pusat pelatihan mekanik tersebut.

Menurut Operating GM of MMC Marketing Division KTB Duljatmono, program CSR Mitsubishi kali ini sengaja fokus ke SMK karena dari SMK-lah kandidat-kandidat tenaga kerja siap pakai dapat dihasilkan. “Dengan program ini, kita memberikan kontribusi dengan menyiapkan tenaga siap pakai di bidang otomotif.“

Satu hari setelahnya, Jumat (10/10), KTB menerima penghargaan tertinggi untuk indeks kepuasan pelanggan terhadap layanan purnajual kendaraan di Indonesia dari JD Power Asia Pacific. Penghargaan Customer Service Index (CSI) 2014 diberikan kepada Mitsubishi melalui survei terhadap 3.467 responden pemilik kendaraan baru dan pembelian kendaraan yang dilakukan pada periode Februari 2012-Mei 2013. Mitsubishi menempati peringkat teratas dengan skor 770 poin.

Executive Marketing Director KTB Rizwan Alamsjah mengatakan penghargaan ini merupakan indikator penting bagi KTB untuk memonitor tingkat keberhasilan strategi peningkatan kualitas layanan Mitsubishi. “Ini yang menilai pihak lain.Kami sangat berterima kasih,“ tuturnya.

Dengan meraih penghargaan ini, pihaknya mengharapkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap brand Mitsubishi terus meningkat. (Beo/Cdx/S-2) Media Indonesia, 16/10/2014, halaman 23