Jumat, 20 Juni 2014

Karimun Wagon R Dilago Lebih Rupawan dan Menawan

“Soal target, kami perkirakan terjual 300 unit per bulan. Untuk saat ini, 100 unit diharapkan datang dari arena Jakarta Fair.“
Kepala Divisi Pengembangan Produk SIS Donny Saputra memaparkan konsep kendaraan `SUPER' (spacious, useful, practical, efficient, reasonable) masih menjadi yang utama dari Dilago. “Konsep yang kedua ialah eksterior yang stylish.“
Di sisi muka, grille depan atas dan bawah Wagon R standar diganti menjadi bernuansa kromium. Ada pula penyematan front under spoiler plus fog lamp.


Di bagian samping, ada chrome door handle, side body molding, hingga side skirt. Untuk menyempurnakan, rear upper spoiler with high mount stop lamp, rear under spoiler, muffler extension, sampai emblem Dilago dibubuhkan.
Peningkatan performa dilakukan melalui penggantian ban yang lebih besar, yakni 175/65 dengan desain anyar alloy wheel 14 inci.
“Kami tambahkan pula second alarm untuk melengkapi fitur immobilizer yang telah ada. Ada juga parking sensor dua titik,“ tukas Donny.

Dilago dijual dengan banderol Rp105,7 juta (on the road Jakarta). Label harganya berselisih Rp2,2 juta dari GX. “Konsumen bisa memesan mulai hari ini (Sabtu, 7/6) di Jakarta Fair. Di diler juga bisa tapi belum ada display,“ kata Davy.
Penjualan di gerai-gerai sales, service, spare parts (3S) Suzuki baru dilakukan mulai 28 Juni mendatang. “Kami ingin memastikan dulu di semua diler kami ada Dilago.“

Meski hanya varian, Davy menjamin Dilago telah melewati proses pengujian dan megikuti azas LCGC dari pemerintah seperti konsumsi BBM 1 liter/20 km dan radius putar maksimal 4,6 m. (Xan/S-2) SUZUKI memperkenalkan varian teranyar Karimun Wagon R yang didandani agar lebih rupawan dan menawan.

Diberi nama Dilago, varian keempat mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) andalan Suzuki tersebut tampil lebih rupawan dan menawan.

Sebelumnya, Karimun Wagon R telah memiliki tipe GA, GL, dan GX. Dilago lalu hadir sebagai yang termewah dari tiga tipe sebelumnya.
“Dari hasil studi, kami melihat bahwa ada satu ceruk konsumen (LCGC) yang sebenarnya memang mau mobil ter MI/INSAN jangkau, tapi jangan karena itu tampilannya begitu basic,“ ucap Direktur Penjualan, Pemasaran, Pengembangan Layanan Purna Jual PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan, Sabtu pekan lalu di arena Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta.

Dengan Dilago, ungkap Davy, Suzuki ingin menggaet ceruk konsumen LCGC yang menginginkan kendaraan yang lebih bergaya serta sporty. Momen Jakarta Fair dan sebulan menjelang Lebaran membuat Suzuki menganggap itulah saat yang tepat meluncurkan Dilago. Media Indonesia, 12/06/2014, halaman 22